Blog Single

01 Sep

15 Pengembang Perumahan Anggota REI Lampung melakukan Penandatangan Kerja Sama dengan Bank BNI

DPD REI Lampung MOU dengan Bank BNI

DPD Real Estat Indonesia (REI) Lampung berhasil mengantarkan 15 perusahaan anggota asosiasi REI di provinsi Lampung untuk melakukan kerjasama dengan salah satu bank terbesar di Indonesia, yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Dengan kerjasama ini diharapkan dapat lebih memudahkan calon pembeli rumah melalui kredit kepemilikan rumah (KPR) untuk mendapatkan fasilias kredit melalui BNI, dengan produk yang dikenal sebagai “BNI GRIYA”.

Penanda-tanganan perjanjian ini dilakukan di Hotel Sheraton, Bandar Lampung pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018.

Hadir pada acara tersebut, pihak BNI diwakili oleh Head of network and services BNI wilayah Palembang, Deviansah. Dan jajaran pengurus DPD Real Estat Indonesia (REI) Lampung yang dipimpin langsung oleh ketuanya, yaitu Djoko Santoso. Serta para pengembang perumahan anggota DPD REI Lampung.

Ketua DPD REI Lampung mendukung program satu juta rumah

ketua DPD REI LampungKetua DPD REI Lampung, Djoko Santoso mengatakan kerja sama ini diharapkan akan memberi stimulan dukungan kepada pengembang dalam mendukung program pemerintah untuk mendirikan satu juta rumah. Yang mana kita tahu, program ini adalah satu program terpenting yang dicanangkan oleh pemerintah. 

“Target kami (pengembang di DPD REI Lampung) ditahun 2018 ini bisa membangun 6000 unit rumah subsidi dan 2000 unit rumah non subsidi. Dan target itu bisa terjadi jika ada dukungan perbankan,” tutur Bapak Ketua DPD.

“BNI selama ini sangat mendukung REI dan dengan kerjasama ini BNI berarti turut mendukung pendirian satu juta rumah. Dengan adanya kerja sama ini, dengan demikian BNI turut memberikan kontribusi dalam mewujudkan program itu di Lampung”, imbuhnya.

Keunggulan produk BNI GRIYA

Bapak Deviansah mengatakan, bahwa potensi lampung luar biasa. Perumahan yang ada indah-indah penataannya. Masalah utamanya adalah informasi yang belum tersalurkan dengan maksimal. 

Menurutnya, dengan kerja sama dengan REI akan membuat BNI bangkit dan menumbuhkan kembali penyaluran KPR melalui produk BNI Griya. Kelebihan dari produk ini yaitu suku bunga relatif bersaing, tidak ada biaya apraisal, Uang muka (DP) hanya 10 persen.

“Namun, yang utama kami janjikan adalah KECEPATAN. Untuk itu kami harus memberikan pelayanan terbaik kepada developer kkususnya dalam kecepatan prosesnya,” ujarnya.

Semoga dengan adanya kerjasama dengan 15 pengembang perumahan anggota DPD REI Lampung dengan BNI akan semakin memudahkan semua pihak. Bagi yang berminat untuk mengetahui syarat-syarat dan informasi tentang BNI GRIYA dapat menghubungi BNI Cabang atau link berikut ini.

Dan berikut adalah daftar pengembang yang telah mengadakan PKS dengan Bank BNI adalah sebagai berkut:

1.
2.

Related Posts

Leave A Comment